Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Daerah Jambi merupakan sebuah forum Organisasi Non Pemerintah (ORNOP) yang beranggotakan Kelompok Pecinta Alam, Kelompok Masyarakat Sivil dan Individu yang peduli terhadap Kelestarian Lingkungan dan Hak Asasi Manusia. Walhi Daerah Jambi didirikan di Kota Jambi pada tangga 18 Agustus 1998. Kelahirannya berawal dari keprihatinan atas masalah-masalah lingkungan hidup serta ketidakadilan dalam pengelolaan sumber daya alam yang diakibatkan oleh timpangnya pembangunan di Provinsi Jambi.
Sebagai lembaga dan sekaligus jaringan bagi komunitas-komunitas/organisasi rakyat independen lainnya. Walhi Jambi berupaya memfasilitasi penumbuhan berbagai organisasi dan gerakan sebagai suatu kesatuan penguatan komunitas. Dengan demikian, program dan kegiatan pokok Walhi Jambi melingkupi:
- Advokasi dan kampanye publik;
- Pengembangan jaringan dan aliansi strategis;
- Penelitian, penerbitan dan penyebaran informasi;
- Penguatan komunitas-komunitas/organisasi rakyat melalui pendidikan dan 
  pengorganisasian;
- Penguatan internal kelembagaan organisasi; dan
- Respon Bencana
Saat ini Walhi Jambi memiliki 12 (Dua Belas)  organisasi anggota yang terdiri dari 5 (Lima ) Organisasi Pecinta Alam, yaitu: Mapala Gema Cipta Persada, Mapala Pelangi Biru, Mapala Himapastik Stikes, O-PPA Gita Buana Club, KPKA Rimba Negeri Jambi dan 7 (Tujuh) Organisasi Masyarakat sipil, yaitu: Yayasan Keadilan Rakyat, dan Lembaga Tiga Beradik, Perkumpulan Hijau, Walestra, G–Cinde, Beranda perempuan, dan Inspera.  Walhi Jambi senantiasa menerima keanggotaan individu terutama bagi masyarakat yang gigih memperjuangkan keadilan lingkungan dan Hak Asasi Manusia. Dan, secara berkala akan melakukan verifikasi keanggotaannya, baik keanggotaan organisasi maupun individu.
[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.