Workshop Walhi Jambi Angkat Isu Perempuan dan Pengelolaan SDA

Khalisah
Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Jambi kembali mengadakan kegiatan workshop, Rabu (4/3/2020) yang mengangkat isu perempuan. Walhi menghadirkan Khalisah Khalid, Koordinator Dispolitik Walhi Nasional menjadi narasumber.
Dalam Work Shop ini,  Khalisah mengatakan bahwa perempuan saat ini memiliki andil dalam ekonomi pembangunan. Termasuk perempuan-perempuan saat ini mengalami kondisi yang sama dalam mengembangkan usaha seperti sumber daya alam. "Situasi perempuan dan sumber daya alam yang dihadapi seluruh perempuan sebenarnya nyaris sama di seluruh wilayah", ujarnya.
Khalisah menjelaskan bahwa perempuan sebenarnya memiliki inisiatif dalam perjuangan membangun ekonomi perempuan seperti pengolahan kerajinan yang diperoleh dari alam. "Kerajinan produk produk dari kayu kemudian juga ada pengolahan jahe. Nah itu harus dilihat sebagai perjuangan mereka", tambahnya.
Perkembangan ekonomi perempuan dijelaskan oleh Khalisah perlu mendapatkan banyak dukungan dari pemerintah. Terutama dalam bentuk perizinan. Khalisah juga menjelaskan bahwa perkembangan ekonomi dari perempuan lebih berkelanjutan. "Lebih berapa kelanjutan secara lingkungan misalnya contohnya produk yang dikelola melalui kayu. Itu sebenarnya dalam konteks lingkungan itu menjaga hutan", ujarnya.Khalisah sangat meyakini bahwa ekonomi yang dibangun oleh perempuan lebih berkelanjutan. (sap)
Sumber : jamberita.com

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.