Tingkatkan Potensi UMKM, Ini yang Dilakukan Walhi Jambi di Hotel Golden Harvest

Tingkatkan Potensi UMKM, Ini yang Dilakukan Walhi Jambi di Hotel Golden Harvest


Guna meningkatkan potensi ekonomi masyarakat Provinsi Jambi, Walhi Provinsi Jambi menggelar wilayah kelola rakyat masyarakat di Provinsi Jambi. Berbagai rangkaian kegiatan digelar selama dua hari yakni 3-4 Maret, di Hotel Golden Harvest Jambi.

Kegiatan yang digelar diantaranya pameran stand dari perwakilan UMKM dari seluruh Provinsi Jambi dan komunitas dampingan Walhi, dan beberapa perwakilan organisasi masyarakat.

Ada juga workshop wilayah kelola rakyat yang membahas masalah potensi UMKM yang dihadiri langsung oleh kementrian UKM Republik Indonesia, pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan Direktur Walhi Pusat.

Dari pantauan Tribunjambi.com stand yang ada di halaman Hotel Golden Harvest tampak menyediakan berbagai potensi UMKM desa. Di antaranya seperti produk lokal, kopi, teh, gelang, tas, dan lainnya.

Dikatakan Rudiansyah Direktur Eksekutif Walhi Jambi bahwa ada dua tujuan rangkaian kegiatan yang digelar oleh Walhi Jambi. Di antaranya meminta dukungan untuk perlindungan wilayah kelola rakyat dan dukungan para pihak mempertahankan potensi alam di Jambi.

“Sehingga masyarakat tidak hanya bergantung dengan industri yang ada di Jambi. Melainkan mampu mendongkrak ekonomi dengan membuat UMKM yang kita dukung untuk terus dipasarkan,” sebutnya.

Menurut Rudiansyah berbagai kegiatan juga digelar dalam dua hari ini. Di antaranya talkshow tentang kegiatan ekonomi perempuan bersama perempuan yang sudah aktif dalam meningkatkan UMKM di Jambi.

“Kita berbagi dan konsolidasi tentang penguatan kapasitas kelompok perempuan yang ada di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Rohmayana)


Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.