Walhi Jambi Akan Bekali Anggota Dengan Pendidikan Kepemimpinan

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jambi terus melakukan pengkaderan lewat pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya kesempatan bagi staf serta lembaga anggota WALHI Jambi untuk mengikuti Pendidikan Kepemimpinan WALHI (PKW) tahap pertama, yang akan diselenggaralan dari September 2017 hingga 6 (Enam) bulan kedepan.
Direktur Walhi Jambi, Rudi mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan kader-kader Walhi yang tangguh serta ideologis dalam memperjuangkan keadilan ekologis lingkungan. Pendidikan ini tidak hanya dilakukan di WALHI Jambi, tetapi juga dilakukan oleh WALHI di daerah lain.
Dirinya menilai hal tersebut penting dilakukan, untuk menjadikan kader WALHI yang bisa melakukan kerja-kerja pengorganisasian, advokasi, kampanye lingkungan hidup. Tidak hanya itu, pendidikan kepemimpinan Walhi tahap 1 juga bertujuan menanamkan nilai-nilai kewalhian di dalam jiwa para peserta.
“Kita juga terus melakukan dan pempersiapkan kader WALHI yang tangguh dan berideologi ekologis, agar kader bisa konsisten terus bisa bersama WALHI,” ujar Rudi kepada media ini, Jumat (18/08).

Bahkan Ia juga sudah mengumumkan peserta yang lulus untuk mengikuti pendidikan sebanyak 14 orang dari yang mengajukan diri sebanyak 18 orang. 
Selain itu, Rudi juga membekali para peserta yang hadir saat pengumuman dengan pengetahuan dasar tentang kewalhian dan yang berkaitan dengan pendidikan nantinya. Dia berharap agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal dan serius.
“Saya berharap kepada teman-teman yang mengikuti pendidikan nanti, agar serius dan aktif. Karena kesempatan ini juga akan menambah pengalaman dan wawasan teman-teman,” tuturnya di hadapan para peserta.
Pendidikan Kepemimpinan Walhi tingkat pertama ini direncanakan memakan waktu selama 6 bulan, yang terbagi dari pendidikan di dalam ruangan selama 5 hari dari tanggal 21 hingga 26 Agustus 2017, dan pendidikan lapangan selama kurang lebih 6 bulan dilakukan setelah pendidikan ruangan. 
Sumber : Nuansa Jambi

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.