Walhi Jambi Tantang Zumi Zola

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jambi meminta Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, agar segera menyelesaikan penambangan emas ilegal yang hingga kini masih terjadi di daerah hulu Sungai Batanghari.
Wah, Walhi Jambi Tantang Zumi Zola
Ilustrasi : TRIBUN JAMBI /HERUPITRA 
"Kita berharap Zumi Zola yang baru dilantik sebagai Gubernur segera menyelesaikan penambang emas tanpa izin (PETI) yang masih saja melakukan aksinya, terutama di hulu Sungai Batanghari," kata Direktur eksekutif Walhi Jambi Musri Nauli di Jambi, Rabu (30/3) dilansir Antara.
Hal tersebut disampaikannya menanggapi Zumi Zola Zulkifli yang menyatakan banjir bandang melanda Kabupaten Sarolangun, disebabkan adanya penambang emas tanpa izin.
Musri Nauli mengatakan, masalah penambangan emas ilegal itu merupakan persoalan pokok untuk segera diselesaikan Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Zumi Zola -Fachrori Umar.
Tidak bisa dihentikannya aksi penambang emas tanpa izin selama ini, menurut Nauli karena belum bersatu padunya berbagai pihak terkait di jajaran pemerintahan. Harus ada operasi besar-besaran pihak terkait dalam memberantas PETI.
"Jadi, semua pihak harus bersatu padu memberantas PETI, terutama bagaimana memutuskan pasokan BBM ke alat berat yang bergerak di sungai-sungai melakukan penggerukan," katanya menambahkan. (*/ang)
Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/03/31/wah-walhi-jambi-tantang-zumi-zola

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.