Walhi Jambi Launching Status Lingkungan Hidup Provinsi Jambi

JAMBI - Memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada hari ini, Jumat (5/6), Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jambi mengelar laungching status lingkungan hidup di Provinsi Jambi, di Kantor Walhi Jambi, Jalan Titian Lebak Bandung, Kelurahan Jelutung.


Dalam kesempatan tersebut, Musri Nauli, Direktur Walhi Jambi mengatakan, saat ini Provinsi Jambi sedang dalam kondisi memprihatinkan, dimana hutan-hutan dan lingkungan dalam kondisi rusak dan beberapa diantaranya dalam kondisi rusak permanen.

"Salah satunya Sungai Batanghari, saat ini dalam kondisi parah. Airnya kotor dan terkandung zat mercuri yang membahayakan. Kok malah dituduh penyebab keruh dari jamban? aneh sebenarnya," kata Nauli.

Selanjutnya, Nauli sangat menyayangkan pembukaan lahan sawit di hutan yang semakin merajalela. "Masuknya beberapa hewan liar ke permukiman penduduk bukan salah hewan, tapi salah warga yang menghancurkan tempat ia tinggal," ungkapnya.

Menurutnya, yang perlu dilalukan saat ini adalah mengembalikan ruang tempat tinggal hewan tersebut. Bisa juga dengan menjaga koridor ruang jelajah satwa tersebut.

"Jadi di Hari Lingkungan Hidup ini, kita perkenalkan kondisi rusaknya alam kita jambi ini," pungkasnya.

http://metrojambi.com/read/2015/06/05/1040/walhi-jambi-launching-status-lingkungan-hidup-provinsi-jambi/

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.