Wing Sentot Irawan, seniman lingkungan melelang CD di kantor Walhi Jambi

JAMBIUPDATE.COM, JAMBI -  Wing Sentot Irawan, seniman lingkungan melelang CD di kantor Walhi Jambi untuk melanjutkan perjalanannya menuju Provinsi Riau dan Medan. Ada lima lagu ciptaannya yang dilelang dalam CD tersebut.
Lagu-lagu tersebut merupakan hasil inspirasi dirinya ketika melakukan perjalanan di setiap Provinsi di Indonesia maupun di luar Negeri. Hasil lelang CD yang dilakukan itulah untuk modal dirinya melanjutkan perjalanan.
Dirinya mampir di Jambi mengkampanyekan lingkungan. Diakuinya, dirinya mengayuh sepeda dari Mataram sejak tanggal 20 Mei 2014, setiap Provinsi yang dilalui pasti ia singgahi, katanya di satu provinsi itu, ia bermalam selama tiga hari sampai satu minggu.
“Saya sudah hampir satu minggu di Jambi, saya memulai perjalanan dari Mataram, semua Provinsi tak singgahin, termasuk di Sumatera ini, Lampung, Bengkulu, Palembang dan Jambi,” kata Sentot.
Wing Sentot yang sudah pernah mengeliling Asean dengan bersepeda ini mengaku prihatin dengan jalur lintas Sumatera, kata dia dari pandangannya, masyarakat banyak dibuat lelah dengan jauhnya aktivitas perjalananan jika ingin keluar provinsi asal.
Solusi yang ditawarkanya yang tidak merusak lingkungan adalah pembangunan infrastruktur lintas kereta api sepanjang pulau Sumatera.
“Ini perlu perbaikan, perjalanan jauh tentu mengurangi fokus pikiran, tujuan dan keinginan, bagusnya untuk lintas Sumatera dibangun jalur kereta api Sumatera, mulai dari Palembang, Jambi, Lampung, Bengkulu. Saya rasa itu bisa dilakukan dan efektif dibandingkan pembangunan jembatan antar pulau,” katanya.
Sentot yang mulai bersepeda sejak tahun 2006 ini membawa misi kampanye cinta lingkungan, menurut dia, perjalanan hidup yang ia alami sudah memberikan rasa kepuasan.


http://jambiupdate.com/artikel-wing-sentot-saat-melelang-cd-di-kantor-walhi-jambi------.html

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.